CS PPDB

27 Siswa SMAN 1 Gondang mengikuti seleksi KSNK

shape image

27 Siswa SMAN 1 Gondang mengikuti seleksi KSNK

 

Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuka registrasi untuk pendaftaran Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/ Kota (KSN-K) untuk siswa SMA dan MA.

Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota untuk siswa SMA/ MA tahun 2021 dilakukan dengan mekanisme Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah/ madrasah yang telah ditunjuk untuk menjadi tempat pelaksanaan KSN-K.

Tahapan proses registrasi KSN-K:

1. Registrasi akun satuan pendidikan di laman https://mtn-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/. Sekolah bertugas mendaftarkan siswa SMA yang ingin mengikuti kompetisi KSN-K dengan memasukkan email, jenis satuan pendidikan (Sekolah, Madrasah, Universitas), serta nomor pokok berupa NPSN, NSM, Kode PT.

2. Mereview dan melengkapi form registrasi akun. Sekolah diharuskan mengecek data siswa SMA  yang ditampilkan dari API dan melengkapi data untuk registrasi akun.

3. Notifikasi registrasi satuan pendidikan. Notifikasi ditampilkan ketika proses registrasi berhasil dilakukan. Selanjutnya diarahkan untuk mengecek email untuk aktivasi akun.

4. Login satuan pendidikan. Jika berhasil aktivasi akun selanjutnya melakukan login dengan memasukkan email dan password.

5. Dashboard satuan pendidikan, pada laman ini terdapat file panduan registrasi yang dapat diunduh seperti profil satuan pendidikan dan daftar lomba.

6. Detail lomba, pada laman ini peserta siswa SMA dapat membaca deskripsi lomba secara detail dimulai dari kriteria peserta dan peraturan lomba.

7. Halaman list peserta didik, selanjutnya terdapat laman yang menampilkan para siswa SMA yang telah terdaftar di perlombaan tersebut. Selain itu terdapat menu untuk menambahkan peserta baru.

8. Identitas peserta didik, saat menambah peserta didik proses yang dilakukan adalah mengisi identitas peserta berupa email dan NISN

9. Notifikasi jika NISN tidak ditemukan, apabila nomor induk peserta mengalami masalah, maka harus ditindaklanjuti dengan mengurus di pusat data pokok masing-masing sekolah agar dapat melanjutkan ke proses pendaftaran selanjutnya.

10. Formulir peserta didik, jika nomor induk peserta didik telah terverifikasi, maka secara otomatis akan menampilkan formulir pertama yang meliputi foto peserta, data peserta dan data prestasi. Selanjutnya terdapat formulir kedua yang harus di-review dan dilengkapi yaitu berupa data orang tua, Kartu Indonesia Pintar, data pembina/pelatih, dan data pendukung. Setelah semuanya telah terisi dengan benar, satuan pendidikan dapat langsung tekan button daftar.

11. List peserta didik lomba, setelah proses registrasi berhasil maka peserta akan terdaftar dalam daftar data peserta didik yang dilengkapi oleh aksi lihat dan hapus.

12. Review data lomba. Peserta lomba yang telah terdaftar dapat direview ulang dan terdapat fitur untuk memperbaiki data jika terdapat kesalahan dalam proses input data.

Adapun siswa SMAN 1 Gondang – Nganjuk yang mengikuti seleksi KSNK tahun 2021 adalah sebagai berikut:

NO

NAMA PESRTA

NAMA MAPEL

KELAS

1

Anggi Dwi Pebrianti

Matematika

XI-MIPA-3

2

Yulianis Shabrina Putri

Matematika

XI-MIPA-5

3

Shelo Rahma Sari

Matematika

X-MIPA-3

4

Anggun Putri Nusantari

Fisika

XI-MIPA-2

5

Muthi’atuz Zahra

Fisika

XI-MIPA-3

6

Azzah Mukminah Yuli A

Fisika

X-MIPA-4

7

Evi Wijayawati

Kimia

XI-MIPA-1

8

Vania Wrenda Adelavisa

Kimia

XI-MIPA-1

9

Farhan Anas Fauzi

Kimia

X-MIPA-4

10

Eva Yuliana

Informatika

XI-MIPA-2

11

Devina Putri Angelika

Informatika

XI-MIPA-3

12

Tiara Indah Afdilla

Informatika

XI-MIPA-4

13

Winda Septia Rahayu

Biologi

XI-MIPA-2

14

Amanda Elsa Fiolla

Biologi

XI-MIPA-5

15

Risfiana Nur Farida

Biologi

X-MIPA-3

16

Galuh Dwi Pradeta

Astronomi

XI-MIPA-2

17

Indah Nur Elasari

Astronomi

XI-MIPA-4

18

Achmad Harris Prasetya

Astronomi

X-MIPA-2

19

Andina Febrianti

Ekonomi

XI-IPS-1

20

Anita Maharani C M

Ekonomi

XI-IPS-2

21

Erma Ayu Aprillia

Ekonomi

X-IPS-3

22

Aseh Retno Subakti

Kebumian

XI-IPS-2

23

Ginanda Dwi Setyanti

Kebumian

XI-IPS-2

24

Mia Febriani

Kebumian

X-IPS-3

25

Vasya Oktabella Rachel G

Geografi

XI-IPS-1

26

Friskila Natalia

Geografi

XI-IPS-4

27

Dwi Kartika Putri

Geografi

X-IPS-3


Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM