CS PPDB

P5 Bertema Kewirausahaan “Menembus Batas Inspirasi dan Tantangan Dalam Kewirausahaan”

shape image

P5 Bertema Kewirausahaan “Menembus Batas Inspirasi dan Tantangan Dalam Kewirausahaan”

Kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Bertema Kewirausahaan “Menembus Batas Inspirasi dan Tantangan dalam Kewirausahaan”



Kepala Sekolah baru SMA Negeri 1 Gondang Bapak Agus Susilo S.Pd., M.E. resmi membuka pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Rabu, 21 Februari 2024. Bertempat di Gedung Aula SMA Negeri 1 Gondang proyek P5 rencana sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Februari 2024 hingga Senin 26 Februari 2024.

Pada pembuka kegiatan P5 cara diawali dengan pembukaan apel pagi di lapangan basket dan disambut oleh bapak kepala sekolah baru sekaligus perkenalan. Dilanjutkan dengan pembukaan dan pemberian materi di gedung aula. Tema yang diangkat dalam proyek ini adalah “Kewirausahaan” (Menembus batas inspirasi dan tantangan dalam kewirausahaan) yang akan dilaksanakan oleh seluruh siswa SMA Negeri 1 Gondang  kelas 10 dan 11. Kegiatan ini mampu mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2023/2024.




                Acara P5 untuk mengisi pemateri pihak sekolah mendatangkan seorang wirausahawan yang sukses di usia muda beliau bernama Niken Novya. Beliau asli Nganjuk dan sukses menjadi wirausahawan dengan berbagai bisnisnya. Contoh bisnis yang beliau kelola adalah menjual kosmetik, dan juga berbagai kuliner. Baliau menyampaikan pesan-pesan yang sangat penting untuk para siswa yang ingin menjadi wirausahawan sukses dan juga ilmu baru bagi siswa siswi SMA Negeri 1 Gondang.

“Menjadi seorang wirausahawan sangatlah mudah. Akan tetapi, yang sulit ada pada diri kita sendiri yang tidak mau mencoba, belajar, dan takut akan kegagalan,” tegas wanita Niken Novya tentang pendapatnya ketika menjadi seorang wirausaha dengan segala kesuksesannya



            Sejatinya, tema “Kewirausahaan” pada projek P5 menjadi tema besar yang mampu memberi gambaran dan proses-proses penting seorang wirausaha. Sebab, dalam penerapannya dalam projek P5 tema P5 tentang kewirausahaan berusaha mengajak siswa untuk mengetahui dan terbuka serta  belajar menciptakan suatu hasil produk maupun jasa untuk dijadikan sebuah usaha. Hal ini tentu menjadi ruang untuk membuat siswa mampu dan berdampak positif positif bagi siswa sebagai bekal terjun langsung menghadapi gemerlapnya berbaur di lingkungan masyarakat.

 Mudah-mudahan projek besar P5 menjadi suatu kegiatan yang berdampak positif bagi siswa. Utamanya dapat menjadikan siswa berpikir terdepan dalam menjalankan sesuatu usaha tanpa keraguan dan pertimbangan yang tidak berguna. Hal ini diharapkan agar suatu saat mereka bisa memilih dan berani mengambil langkah, hingga  menjadi orang yang sukses meskipun sukses memiliki berbagai jalan.

 

Penulis : Uswatun Nur Anisa (XI - Tim Jurnalistik dan Multimedia)









Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM