CS PPDB

LDKS SMAN 1 GONDANG : Bekal Penting dalam ber-Organisasi

shape image

LDKS SMAN 1 GONDANG : Bekal Penting dalam ber-Organisasi


Guru Sosiologi SMAN 1 Gondang, Hendik Krissidharta membekali peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang bertemakan Struktur Organisasi. (Lensa Smago, 20 Oktober 2020)


Hari kedua kegiatan LDKS 2020 SMAN 1 Gondang, terdapat materi Struktur Organisasi yang bertujuan untuk membentuk rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun organisasi. Selama penyampaian materi Hendik Krissidharta menyampaikan banyak hal terkait struktur organisasi salah satunya, tentang keorganisasian OSIS.


Pada prinsipnya, siapapun bisa menjadi Pengurus OSIS. Namun, menjadi Pengurus OSIS memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar. Oleh karena itu, membutuhkan seleksi untuk menentukan siswa-siswi yang akan menjadi pengurus OSIS,” tutur Hendik Krissidharta.

 

Menurut beliau setiap orang harus memiliki bekal mendasar dalam berorganisasi.Tanggung jawab merupakan kerangka dalam organisasi, maka dari itu Anda tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya kerjasama sebagai bekal mengikuti suatu organisasi,tutup beliau.

 

Pada dasarnya setiap organisasi membutuhkan satu dasar penting yaitu, adanya kerjasama. Oleh sebab itu, setiap bidang dalam suatu organisasi pasti berkaitan erat dengan bidang lainnya. Baik bidang yang ada di atas maupun di bawahnya.


Terakhir, beliau mengutip perumpamaan latin "Victoria amat curam yang berarti kemenangan atau keberhasilan membutuhkan persiapan yang matang, kiranya dapat memberikan pesan tegas kepada pengurus OSIS, bahwasanya tanpa perencanaan yang matang dari sebuah organisasi, niscaya keberhasilan tidak akan datang. (Sevi/Destyana)


Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM