CS PPDB

Hardiknas 2024 Kebahagiaan SMA Negeri 1 Gondang

shape image

Hardiknas 2024 Kebahagiaan SMA Negeri 1 Gondang

 

Hardiknas 2024: Kebahagiaan SMA Negeri 1 Gondang bersama Bangsa Indonesia menyambut Hari Pendidikan Nasional

 



Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) merupakan hari bersejarah nasional yang diperingati pada 2 Mei setiap tahunnya. Peringatan Hardiknas merupakan momentum istimewa bagi insan pendidikan untuk mengapresiasi jasa para pejuang pendidikan serta meningkatkan semangat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tepat pada Kamis, 2 Mei 2024 para siswa SMA Negeri 1 Gondang dihimbau untuk menggunakan pakaian batik saat upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Upacara dalam rangka memperingati Hardiknas dilaksanakan di lapangan basket SMA Negeri 1 Gondang dengan diikuti oleh seluruh warga sekolah. Mulai dari kepala sekolah, guru, staf tata usaha, serta seluruh siswa kelas XI dan X.

"Hari Pendidikan Nasional adalah momentum yang tepat untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menganang jasa para pahlawan bangsa khususnya bapak Ki Hajar Dewantara," ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gondang Agus Susilo, S.Pd, M.E. sebelum memulai untuk mengheningkan cipta

Pada kesempatan menjadi Pembina upacara Bapak Kepala Sekolah turut menegaskan bahwa peringatan Hardiknas menjadi wadah mengenang jasa bapak pendidikan Nasional yaitu Ki Hajar Dewantara. Banyak hal-hal baik yang dikembangkan oleh pendahulu pendidikan. Tentu dalam Hardikanas ini menjadi kesempatan berharga untuk mengenang jasa-jasa mereka dalam dunia pendidikan.

Di tengah- tengah upacara setelah mengheningkan cipta. Bapak Tida Utama, S.Pd. menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh pak Bima Riesky P, S.Pd. selaku waka kesiswaan. Kemudian, diberikan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Agus Susilo. Tentu riu dan tepuk tangan turut bersuka ria mengiringi sebagai bentuk ucapan selamat sekaligus bahagia

Usai upacara bendera. Siswa dikejutkan dengan hadirnya beberapa guru baru. Pada momen spesial ini, para guru baru diperkenalkan kepada seluruh siswa, staf, dan rekan guru. Rasa antusias dan semangat terlihat jelas dari wajah para guru baru saat mereka melangkah maju ke podium untuk memperkenalkan diri. Babak Ibu guru baru berbagi cerita tentang latar belakang pendidikan, pengalaman mengajar, dan aspirasi mereka untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan di sekolah kita.

Hari Pendidikan Nasional bukan hanya tentang mengenang masa lalu, tetapi juga tentang menatap masa depan serta menikmati kebahagiaan. Marilah kita bersama-sama memajukan pendidikan. Mengemban amanah serta bangga menjadi anak-anak bangsa yang terus kokoh memajukan pendidikan di Indonesia. Selamat, Hari Pendidikan Nasional. Mari sambut generasi emas dengan juang yang gemilang.

 

Penulis:

Wahyu Hidayat Al Hakim (X9 – Tim Jurnalistik dan Multimedia)

Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM