CS PPDB

KELAS XII MIPA 3 JALANI PRAKTIK BAHASA JAWA DENGAN TEMA "JAJANAN PASAR"

shape image

KELAS XII MIPA 3 JALANI PRAKTIK BAHASA JAWA DENGAN TEMA "JAJANAN PASAR"

Jum'at 10/02/2023 Siswa-Siswi kelas XII MIPA 3 jalani kegiatan praktek pelajaran Bahasa Jawa dengan tema "Jajanan Pasar". Jajanan pasar adalah makanan tradisional indonesia yang diperjual belikan di pasar, khususnya di pasar-pasar tradisional. Tujuan diadakannya praktik tersebut adalah untuk mendalami, menghargai, dan melestarikan budaya tradisional Indonesia.

Pada tahun ini kelas XII MIPA 3 berkesempatan untuk berpartisipasi dalam praktik tersebut. pelaksanaan praktik bertempat di Ruang kelas  XII MIPA 3 SMA Negeri 1 Gondang. Praktik yang dilaksanakan yaitu Mendeskripsikan 3 produk Jajanan Pasar yang sebelumnya sudah dihias dan selanjutnya disampaikan dalam bentuk vidio. Jajanan pasar ini dibawa dari rumah contohnya seperti Lemper, Gethuk, Mendut, Putu ayu, dan lain-lain. Praktik tersebut melibatkan seluruh siswa-siswi kelas XII MIPA 3.

"Untuk mengenal lebih dekat dengan tradisi di lingkungan kita, Mengenal makanan tempo dulu, Mengenal budaya lebih dalam dan tidak lupa akan budaya tradisional Indonesia."Alasan dan harapan dari Bu Supadmiyati selaku guru pembimbing dalam praktik tersebut. Kesan pesannya sangat menyenangkan karena bisa menikmati makanan tradisional dan bisa lebih paham lagi tentang jajanan pasar." Tambah beliau.

Praktik berjalan dengan lancar dan memakan waktu kurang lebih 2 jam. Setelah praktik di laksanakan Jajanan tersebut dinikmati bersama dan sebagian diserahkan ke ruang guru.





Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM