CS PPDB

PELATIHAN MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN SISWA SMA

shape image

PELATIHAN MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN SISWA SMA

          Meskipun tidak semua siswa kelas XII mengikuti study kampus, SMAN 1 Gondang tidak hanya tinggal diam. Smago mengadakan sosialisasi dan pelatihan ketrampilan bagi siswa kelas XII yang tidak ikut, guna mengisi kegiatan yang ada di sekolah. Hal ini juga bertujuan untuk menggali ketrampilan dan pengalaman siswa,dengan dihadirkan nya BLK (Balai Latihan Kerja) Kab. Nganjuk.

         Mereka menjelaskan dari cara pendaftaran,bagian-bagian kejurusan hingga  penyaluran pekerjaan. Mereka menawarkan keuntungan yang sangat berguna untuk semua kalangan apalgi siswa kelas XII yang mungkin kebingungan melanjutkan studi nya ataupun terhalang biaya, BLK adalah pilihan yang tepat untuk di pilih. Dengan hadirnya BLK dapat mengurangi angka pengganguran yang ada di kab nganjuk.

         Selain kedatangan dari Tim BLK smago juga mengundang alumni SMAN 1 Gondang yang berhasil menjadi peserta Master Chef Indonesia season 9 Dika Wongsoe, beliau mengajari para siswa dan guru untuk praktik membuat cheese cake dan juga brownies dari semua alat dan bahan lengkap di persiapkan oleh beliau serta sekolah untuk memberi pengalaman yang menyenangkan bagi para siswa terlihat bagaimana mereka sangat antusias mempraktikanya dari jam 8.00-14.00 WIB yang di bagi menjadi 6 Tim untuk membuat kue, dan Hal ini berjalan lancar. Pelatihan keterampilan untuk siswa SMA tersebut sebagai modal wirausaha jika tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan selanjutnya, berupa program kompetensi keahlian.






Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM