CS PPDB

KESERUAN CAMPUS EXPO SMAN 1 GONDANG 2023

shape image

KESERUAN CAMPUS EXPO SMAN 1 GONDANG 2023

           Alumni SMA NEGERI 1 GONDANG yang baru lulus dan aktif menjadi mahasiswa berbondong-bondong datang ke SMA NEGERI 1 GONDANG untuk memberikan sosialisasi pengenalan kampus kepada para siswa kelas XII. Kegiatan ini merupakan agenda rutin bertajuk Campus Expo yang digelar oleh SMAGO dan para alumni yang baru lulus. Hal ini  dalam rangka mengenalkan kehidupan perkuliahan kepada calon mahasiswa baru bersama dengan  universitas ternama baik dari Perguruan Tinggi Swasta maupun Perguruan Tinggi Negeri.

Kegiatan Campus Expo dilaksanakan pada hari Jum'at 20 Januari 2023. Acara ini secara resmi dibuka oleh Waka Kesiswaan sekaligus BK SMA NEGERI 1 GONDANG  yaitu Bima Riesky , S.Pd.,. Pada saat sambutan berlangsung dengan adanya kegiatan Campus Expo beliau berharap para siswa SMA NEGERI 1 GONDANG yang masih ragu menentukan jurusan yang dituju dapat terarah dan memiliki sedikit gambaran tentang dunia perkuliahan.

Pada dasarnya Campus Expo digelar bukan untuk ajang alumni pamer bisa masuk Perguruan Tinggi. Akan tetapi, justru memotivasi kakak kelas XII agar mau melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Vicky Fernanda selaku alumni SMAGO yang aktif kuliah di UNESA dengan mengambil jurusan Pendidikan Olahraga,  “Pada dasarnya pendidikan adalah memanusiakan manusia. Selain itu, dengan pendidikan kita bisa meningkatkan value diri kita. Serta dapat meningkatkan peluang masa depan yang lebih baik. Mungkin, kuliah bukanlah satu-satunya cara untuk sukses, tetapi kuliah adalah salah satu cara untuk sukses. Hal inilah yang harus kita pahami agar kita punya mindset kuliah itu penting untuk membentuk pola pikir dan memanfaatkan kesempatan belajar lebih banyak.”

Kegiatan Campus Expo berjalan dengan lancar. Semua menikmati keseruan dan penampilan yang telah dipersiapkan. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Campus Expo mampu memotivasi dan menambah semangat para siswa kelas XII untuk melanjutkan Keperguruan Tinggi.

Penulis: Anik Anggraini
           





Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM