CS PPDB

SMA NEGERI 1 GONDANG MELAKUKAN KUNJUNGAN KE BEBERAPA PERGURUAN TINGGI DI MALANG

shape image

SMA NEGERI 1 GONDANG MELAKUKAN KUNJUNGAN KE BEBERAPA PERGURUAN TINGGI DI MALANG

         SMA Negeri 1 Gondang telah melakukan kunjungan atau biasa disebut dengan study campus di beberapa perguruan tinggi yang terletak di Malang, Jawa Timur. Kunjungan tersebut berlangsung pada 18-19 Januari 2023. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh sekolah. Kunjungan tersebut bertujuan agar setiap siswa kelas XII mengetahui bagaimana proses pembelajaran dan kehidupan sebagai mahasiswa perguruan tinggi. Selain itu, hal ini juga bertujuan agar seluruh siswa mendapatkan motivasi dan semangat untuk melanjutkan sekolah lebih lanjut.

       Pemberangkatan dimulai pada pukul 05.00 WIB tanggal 18 Januari 2023. Seluruh siswa kelas XII berangkat menggunakan tiga bus yang telah disediakan oleh pihak sekolah. Tujuan pertama dari kunjungan tersebut adalah Universitas Negeri Malang yang tiba pada pukul 09.00 WIB. Kunjungan tersebut berfokus pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Di sana seluruh siswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang dikerahkan menuju program studi yang berbeda, yakni matematika, biologi, fisika dan kimia. Dalam pembagian ini, seluruh siswa diberikan pemahaman materi agar lebih bisa mengenal program studi tersebut.

       Pada pukul 13.00 tiba pada tujuan kedua yakni UNISMA yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Malang. Seluruh siswa dikumpulkan dalam aula dan diberikan pemahaman mengenai program studi yang terdapat di sana. Setelah mengunjungi dua perguruan tinggi, semua siswa melakukan check-in di penginapan dan beristirahat.

       Untuk melepas penat, pada malam harinya semua siswa diberi kebebasan untuk bermain di Batu Night Spectacular (BNS). Waktu bermain di BNS dimulai pada pukul 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

       Pada tanggal 19 Januari 2023 merupakan hari terakhir untuk melakukan kunjungan ke perguruan tinggi, yakni Universitas Brawijaya sebagai tujuan pertama dan Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) sebagai tujuan kedua. Perjalanan dimulai pada pukul 07.00 WIB setelah semua selesai melakukan check-out. Semua siswa tiba di UB pada pukul 08.30 WIB dan mengikuti serangkaian acara pemaparan informasi terkait jalur masuk yang tersedia di UB. Setelah itu, pada pukul 12.30 tibalah semua siswa pada kunjungan terakhir yakni POLINEMA. Berbeda dengan universitas sebelumnya, POLINEMA merupakan perguruan tinggi vokasi yang awalnya bernama Program Pendidikan Diploma Bidang Teknik, Universitas Brawijaya. POLINEMA dibuka berdasarkan Surat Keputusan Dirjen DIKTI, MENDIKBUD No.03/DJ/Kep/1979 yang didirikan oleh Pemerintah Indonesia melalui dana Bank Dunia. Pada tahun 1982, POLINEMA hanya membuka empat jurusan yakni Teknik Elektronika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil. Saat ini, sudah lebih dari 50 program studi yang dibagi menjadi dua jenjang pendidikan, yaitu program Diploma (D3) dan juga Sarjana Sain Terapan (SST).

       Sebagai penutup serangkaian kegiatan yang panjang, tidak lupa semua siswa membeli buah tangan khas Malang dan dilanjutkan dengan perjalanan pulang. Semua kegiatan selama dua hari berjalan dengan lancar. Semua siswa tiba di sekolah pada pukul 21.30 WIB.

Penulis : Anggun Puspita Budiono (XII MIPA 2)     









Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM