CS PPDB

Siswa SMA Negeri 1 GONDANG Berhasil Meraih Juara Angkat Besi Porprov 2022 di Jawa Timur

shape image

Siswa SMA Negeri 1 GONDANG Berhasil Meraih Juara Angkat Besi Porprov 2022 di Jawa Timur

                


               Diva Septiani siswa kelas XI  SMA Negeri 1 Gondang berhasil meraih juara Angkat Besi pada  pekan olahraga kabupaten Nganjuk 2022.  Diva adalah seorang anak dari orang tua yang berkecukupan, tapi sangat gigih mengembangkan bakat. Apalagi, berhasil meraih juara yang tergolong tidak kaleng-kaleng berupa Angkat Besi.

            Berangkat dari  lamunan pikiran Diva berkelana mengenai bakatnya. Kepalanya riuh dengan pertanyaan yang saling mendebat mengenai bakatnya hingga tumbuh frustasi. Namun, tiba-tiba muncul sebuah ide ingin mengisi waktu luangnya dengan berolahraga.

"Apa aku berolahraga saja ya, siapa tahu bisa refreshing pikiranku." Ujar Diva memutuskan untuk fitness di tengah kemelut kepalanya yang saling adu debat tentang bakat yang harus dikembangkan.

“Nyatanya waktu fitness tidak hanya membuat pikiran saya terangkat dari beban yang tidak jelas. Justru dengan fitness membuat tubuh saya menjadi sehat dan melahirkan pikiran yang lebih matang,” ucap Diva dengan antusias dan menampakkan raut ayunya.

             Tepat bulan Januari Diva memulai fitness yang berada di desa Gondang. Awalnya berjalan biasa saja sampai pada akhirnya datang tawaran untuk menjadi atlet angkat besi yang berlangsung pada bulan Maret. Setelah mempertimbangkannya Diva memutuskan untuk setuju.

Bulan Maret Diva memulai latihan di Nganjuk. Selama latihan Diva begitu gigih dan sekuat tenaga mencoba melakukan yang terbaik. Tidak peduli lelah dan capek di tengah kegiatan sekolah Diva tetap rajin latihan di Nganjuk. Apalagi, letak jarak rumah dan tempat latihan cukup jauh Diva konsisten latihan untuk menunjukkan yang terbaik.

Tidak terasa bulan demi bulan berlalu. Pada akhirnya bulan perlombaan datang. Tepat di bulan Juni. Tiba-tiba keraguan mulai mengikis kepercayaan dirinya. “Waktu itu hanya latihan tiga bulan saya tidak yakin bisa, tapi alhamdulillah banyak yang mendukung dan menyakinkan saya. Terutama orang tua saya, pelatih dan juga teman-teman,” jelasnya begitu bangga

Diva berangkat bersama pelatih dan teman-teman atlet pada 27 juni 2022 di Situbondo. Saat itu Diva begitu takut, kakinya gemetar hebat. Apalagi, melihat musuhnya yang sudah lama menjadi atlet sedangkan Diva hanya latihan 3 bulan yang tergolong sangat singkat.

Selama proses pertandingan keringat bercucuran dan kepercayaan diri mulai munurun. Akan tetapi, rasa takut Diva hilang seketika ingat kata-kata ayahnya, "musuh terberatmu adalah dirimu sendiri". Saat itu juga rapalan do’a dan kepercayaan diri mulai membumbung membuat  Diva yakin dan semakin bertekad menunjukkan yang terbaik.

Sekuat tenanga Diva berusaha akhirnya dapat menyinggingkan senyuman. Tekanan nafas yang berat dan peluh keringat yang menganak seolah menemaninya layak memboyong juara kedua.  Diva begitu bersyukur dan bangga bisa mendapat juara kedua dan mendapat medali perak dalam Porprov Jawa timur. Apalagi, saat Diva melangkahkan kaki ke atas panggung untuk diberi medali. Rasa kagum dan tidak percaya menyelimuti. Diva bangga terhadap dirinya sendiri. Diva tidak menyangka seorang anak yang selama ini seolah tidak berguna nyatanya bisa meraih juara.

“Sebuah usaha tidak akan mengkhianati hasil” itulah kata yang tepat untuk menggambarkan usaha Diva. Meski kutipan tersebut tidak sesuai dengan sebagian orang. Nyatanya melalui kegigihan dan optimise yang Diva punya layak untuk menjadi teladan teman-teman. Bahwa, tidak perlu menanyakan bakat yang kita punya. Sebab, bakat yang kita miliki sebenarnya tidak jauh dari dekat kita. Hanya saja kita perlu yakin akan hal yang kita sukai dan berani mengembangkannya.

 Seftiyan Dini - X9

Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM