CS PPDB

shape image

 

WARGA SMAN 1 GONDANG YANG DIGAWANGI OLEH DUA PLETON DARI SISWA PUTRA-PUTRI  DAN SATU PLETON IBU-IBU GURU  IKUT SERTA DALAM MENGIKUTI  GERAK JALAN YANG DIADAKAN KECAMATAN GONDANG


            Bulan Agustus menjadi momentum bersejarah sekaligus hal yang tidak terlupakan. Hal ini dikarenakan, pada bulan Agustus menjadi hari besar dan sakral bagi bangsa Indonesia. Sebab, selain menjadi bulan lahirnya bangsa Indonesia. Untuk merayakan lahirnya bangsa Indonesia seluruh warga biasa menyambut begitu antusias dengan mengisi berbagai perlombaan dan tidak lupa upacara 17 Agusutus. Oleh sebab itu, pada tahun 2023 dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 bangsa Indonesia memiliki tema yang begitu cantik berupa “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut dipilih, sebagai representasi atas pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara. 

            Untuk ikut serta menggebarak tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” kecamatan Gondang mengadakan berbagai perlombaan. Salah satu bidang lomba yang pertama kali dilaksanakan adalah lomba gerak jalan. Lomba Gerak jalan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Agustus 2023. Pelaksanaan lomba Gerak jalan dimulai pukul 14.30 WIB yang diikuti oleh siswa SMP, SMA, SMK, Ibu-Ibu perwakilan desa, dan instansi yang berada di Kecamatan Gondang. Tentu SMA NEGERI 1 GONDANG sebagai instansi yang berada di kawasan Gondang ikut dalam gerak jalan. Bahkan, selain dua pleton putra-putri dari siswa ada Ibu-Ibu guru SMAN 1 GONDANG yang ikut serta menyemarakannya.

            Pada dasarnya gerak jalan adalah  salah satu jenis kegiatan fisik yang diajarkan dalam pendidikan jasmani, yang berguna untuk melatih otot kaki. Gerak jalan sering dijadikan lomba dalam suatu acara, dengan berjalan bersama-sama menurut aturan yang telah ditetapkan panitia. Oleh sebab itu, saat lomba gerak jalan kemarin masing-masing pleton begitu ceria sekaligus fokus pada setiap aba-aba dan menampilkan tim yang kompak. Bahkan, rela mengenakan kostum yang bagus dan berbeda-beda tergantung tema yang mereka usung. Tidak hanya itu saja, masing-masing pleton seolah menyiapkan gerak jalan dengan sungguh-sungguh. Sebab, sebelum lomba berlangsung mereka latihan begitu intens dan menyiapkan segala aksesoris untuk menunjang tampilan agar semakin bagus.

            Pleton dari SMAN 1 GONDANG yang jauh hari latihan secara intens baik siswa dan gurunya seolah berusaha menampilkan sebaik mungkin. Ini terlihat dari kompaknya latihan dan berusaha menggunakan kostum paling menarik. Bahkan, Ibu-Ibu guru SMAGO begitu antusias dalam menyiapkan kostum senada, kaca mata hitam, hijab hitam dan sepatu putih. Usaha mereka sunguh patut diberi tepuk tangan paling meriah.


Penulis : @imjustnotice














 

Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM