CS PPDB

SUKA CITA MAULID NABI DAN HARI SANTRI SMAN 1 GONDANG

shape image

SUKA CITA MAULID NABI DAN HARI SANTRI SMAN 1 GONDANG

"GEMA LANTUNAN AYAT SUCI AL-QUR’AN DAN SHOLAWAT PADA PERINGATAN MAULID NABI SAW SEKALIGUS HARI SANTRI DI SMA NEGERI 1 GONDANG"

            


            Pagi yang begitu cerah disertai senyuman dan tatapan hangat dari peserta didik serta Bapak/Ibu guru selaku warga SMA Negeri 1 Gondang. Mereka semua tampak berbeda dari hari biasanya. Jika hari biasa terlihat formal dengan seragam sekolah atau kerja. Namun, kali ini tampak anggun dengan baju muslim dengan paduan hijab yang memberi kesan lebih tertutup dan elegan. Tidak lupa, paduan baju koko dan sarung serta songkok yang membuat semakin terlihat berkali lipat tampannya. Mereka seolah menikmati pagi itu penuh syukur ditemani wajah yang sumringah dan senyum yang tidak ingin melepas. Sebab, mereka semua sedang antusias merayakan peringatan Maulid Nabi sekaligus Hari Santri.
            Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri memang sudah jauh hari berlangsung. Namun, ditengah sibuk dan kegiatan yang tidak sulit terjeda. Akhirnya, warga SMA Negeri 1 Gondang berhasil merayakan peringatan Maulid Nabi sekaligus Hari Santri. Kebetulan peringatan dua kegiatan digabung menjadi satu kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at, 27 Oktober 2023. Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Gondang dan dimulai pukul 07.30 WIB hingga berlangsung pukul 09.45 WIB.
            Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al Qur’an dilanjut dengan sambutan oleh Drs. Sugiyono, M.Si. Selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gondang. Beliau menyampaikan sedikit tentang perjuangan dan kegiatan santri yang berada di pondok pesantren itu tidaklah mudah seperti yang kita bayangkan.
            Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pokok inti dari maulid Nabi dan Hari santri yang disampaikan oleh Bapak Moh. Yasin Selaku pembina ekstrakurikuler Majlis Ta’lim  dan dilanjutkan dengan lantunan bacaan maulidul berzanji serta doa. Semua ikut melantunkan dengan begitu khidmat dan kompak.
            Dari peringatan yang berlangsung tentu banyak ilmu yang bisa kita ambil. Ada beberapa poin penting dan taulidan tentang santri yaitu, Santri tidak lelah mengejar ilmu, Hidup sederhana,  Cahaya ilmu diberbagai Pelosok,  Menjaga moralitas, Menjaga nilai, tradisi, sopan santun, Mencetak pejuang dan cendekiawan bangsa.
            Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional ditayangkan secara live streaming di YouTube Lensa SMAGO yang dimulai pada Pukul 07.00 – 09.45 WIB. Acara berlangsung dengan penuh semangat, khidmat dan kegembiraan dari peserta didik dan Bapak/Ibu Guru.

 





Penulis: Meiza Kurnia Dewi (X3 - Tim Jurnalistik dan Multimedia SMA Negeri 1 Gondang)

Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM