CS PPDB

KONTRIBUSI PRASMAGO (PRAMUKA SMA NEGERI 1 GONDANG)

shape image

KONTRIBUSI PRASMAGO (PRAMUKA SMA NEGERI 1 GONDANG)

 DALAM AJANG PERLOMBAAN PRESTASI PENEGAK SE-KABUPATEN NGANJUK




Pendidikan tidak lepas dari proses pembelajaran dengan beragam aktivitas pengembangan ilmu pengetahuan, kecerdasan, karakter, serta keterampilan dalam hidup mandiri. Aspek-aspek tersebut dapat terwujud apabila memperhatikan keseimbangan antara sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang terpadu dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai langkah awal, SMA Negeri 1 Gondang memberi dukungan penuh kepada pendidik dan peserta didiknya untuk berinovasi dalam berbagai bidang keahlian. Beranjak dari kegiatan ekstrakurikuler sekolah, Gerakan Pramuka cukup berperan aktif dalam memperkuat pendidikan karakter di sekolah. Agar lebih relevan, Gerakan Pramuka terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman bagaikan tarian yang selalu mengikuti iringan musik.

Sesuai namanya, “Pramuka” merupakan sebutan bagi para anggota Gerakan Pramuka dengan kepanjangan “Praja Muda Karana” yang memiliki arti “Orang Muda Suka Berkarya”. Sehingga, untuk mengembangkan karya serta menyalurkan bakat dan minat peserta didik, Kwartir Cabang Nganjuk menyediakan wadah untuk anggota Pramuka Penegak di Kabupaten Nganjuk untuk mengasah kemampuan dengan mengadakan ajang perlombaan “PRESTASI PENEGAK 2023” yang dilaksanakan pada Sabtu, 27 November 2023. Perlombaan diikuti oleh peserta didik dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Nganjuk. Kegiatan bertempat di SMK Negeri 1 Gondang, Jalan Sawahan, Balong Rejo, Ngujung.

SMA Negeri 1 Gondang mengirim setidaknya 10 orang perwakilan dari anggota ekstrakurikuler Pramuka Khusus untuk mengikuti perlombaan dengan berbagai kategori. Untuk kategori lomba videografi dan fotografi diwakili oleh Jienzy Fevilia Haryanto dan Enggar Cecylia Ramadhani, selanjutnya kategori poster digital diwakili oleh Kirana Mahadewi, berikutnya untuk kategori pramuka bintang diwakili oleh Auliya Dhian Lestari dan Awang Fadhil Pangestu, serta untuk kategori Mobile Legend yang merupakan perlombaan kelompok dengan beranggotakan Alfin Rijal Akmal Rojabi, Buyung Dian Permadi, Anjaz Aryo, M. Hanif Firmansyah, dan Cristian Yudha Asmara.

Kegiatan tersebut berjalan dengan kobaran semangat  kompetitif antar peserta perlombaan. Bertindak sebagai wadah, kegiatan ini bukan hanya sekadar menjadi tempat berkumpulnya manusia dengan segudang usaha, angan, dan mimpi-mimpi untuk meraih piala kemenangan saja. Sebab, dalam setiap garis petualangan yang telah mereka ukir itu, mengisahkan alunan kebersamaan dengan jejak perkembangan karakter yang tidak akan pernah rampung. Inilah arena Pramuka Penegak dengan kibaran bendera semangat sebagai pemersatu bangsa.

 

Penulis :

            Meiza Kurnia Dewi (X3 – TIM JURNALISTIK DAN MULTIMEDIA)

Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM