CS PPDB

Eksplorasi Bakat dan kreativitas SMAGO

shape image

Eksplorasi Bakat dan kreativitas SMAGO


Eksplorasi Bakat dan kreativitas Melalui Ujian Praktek Seni Budaya SMA Negeri 1 Gondang


Pada Senin, 26 Februari 2024 SMA Negeri 1 Gondang menyelenggarakan Ujian Praktek Seni Budaya kelas XII yang menampilkan berbagai pertunjukan pentas seni di Aula SMAN 1 Gondang. Acara ini disaksikan oleh para guru dan juga beberapa murid kelas X dan XI. Pertunjukan tersebut, menyajikan pertunjukkan yang sangat menarik dengan mengkolaborasikan antara budaya dan menghadirkan romantis yang maggis.


Pagelaran dari kelas XII menyajikan pertunjukkan antara lain Perang Bubat, Kisah Putri Mandalila, Dadu Marai Padu, Pengembala Biri-biri, Shinta Obong, Romeo Juliet, Srikandi Belajar Manah, Reog Ponorogo dan Sumpah Palsu Ambimanyu. Setiap pertunjukkan dipentaskan dengan penuh semangat, kemampuan akting yang memukau dan konsep yang matang.

Keberhasilan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Gondang dalam menyajikan Ujian Praktik 2024 patut menjadi apresiasi yang luar biasa. Sebab, dibalik keberhasilan akan pagelaran yang mereka sajikan terdapat dedikasi, kerja keras, ide dan konsep  dalam mempersiapkan pertunjukan. Apalagi, pagelaran dengan menampilkan cerita-cerita klasik menjadi hidup dengan penuh emosi dan pendalaman karakter yang mereka miliki. Tentu pagelaran yang disajikan membuat para penonton terkesima dengan pertunjukan yang mereka tampilkan.


Praktek Seni Budaya berupa menampilkan pertunjukkan itidak hanya menjadi ajang penilaian akademik, tetapi juga sebagai wadah bagi siswa untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka dalam seni. Hal ini juga dapat melatih kreatifitas dalam menyajikan pagelaran.

 

 

 

Penulis : Fitri Bintari (X3 – Tim Jurnalistik – Multimedia)

Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM