CS PPDB

Sosialisasi Program Sekolah oleh Komite SMA Negeri 1 Gondang

shape image

Sosialisasi Program Sekolah oleh Komite SMA Negeri 1 Gondang

 

Pada hari Kamis, 7 Maret 2024 SMA Negeri 1 Gondang mengadakan acara pertemuan dengan wali murid kelas X. Pertemuan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Gondang dalam rangka sosialisasi program sekolah. Diharapkan dalam sosialisasi ini menjadi wadah penyambung antara pihak sekolah dan wali murid dalam menitipkan putra-putri kebanggan pada sekolah.

Pertemuan Wali Murid memang sangat penting untuk dilaksanakan sebagai pembuka jalur komunikasi antara pihak sekolah dan pihak orang tua. Peranan Wali Murid sama pentingnya dengan guru dalam mendidik siswa. Tujuan utama dari diadakannya pertemuan kali ini adalah mensosialisasikan rencana dan program pendidikan tahun pelajaran 2023/2024. 

Rapat ini dihadiri oleh komite sekolah juga dihadiri anggota dari Polres Gondang diwakili oleh Puguh W. serta dari wali yang senantiasa kolaboratif dalam menyelenggarakan program sekolah sehingga menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan tentram. Namun, sebelum acara yang sesungguhnya dimulai, SMA Negeri 1 Gondang telah mempersiapkan siswa siswi bertalenta yang akan mempersembahkan bakat mereka mulai dari menyanyi, menari, hingga pembacaan kalam illahi. Hal ini, sebagai bentuk penyambutan sekaligus ucapan selamat datang kepada Bapak/Ibu wali murid yang telah dengan senang hati menghadiri undangan dari sekolah.

Memasuki sesi sambutan dari bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gondang yaitu Agus Susilo, S.Pd., M.E. beliau menyampaikan banyak hal. Utamanya mengenalkan tentang profil SMA Negeri 1 Gondang kepada orang tua/wali murid terkait dengan visi misi, guru, karyawan dan fasilitas yang ada di SMA Negeri 1 Gondang. Tidak lupa beliau menyampaikan sebuah harapan penting terhadap kemajuan SMA Negeri 1 Gondang nantinya. Tentunya harapan-harapan dari pihak sekolah tidak akan terealisasikan tanpa dukungan dari orang tua wali murid. 

Selain, sambutan dari Bapak Kepala Sekolah sambutan tidak lupa oleh ketua komite SMA Negeri 1 Gondang memaparkan berbagai masukkan kepada orang tua/wali murid cara mengayomi putra putri mereka lebih baik, akreditas sekolah, hingga program komite sekolah tahun pelajaran 2023/2024. Beliau dengan ramah sekaligus tegas meyakinkan bahwa bergabung dengan SMA Negeri 1 Gondang sebagai tempat bersekolah adalah pilihan tepat. Sebab, SMA Negeri 1 Gondang menyajikan berbagai fasilitas lengkap dan berhasil melahirkan para siswa yang berbakat dan banyak siswa menembus kampus bergensi. 

Selama acara berlangsung memang terdapat moment baik. Seperti, adanya interaksi diantara beberapa orang tua wali murid kepada pihak sekolah dengan memberikan seputar pertanyaan tentang proposal pembahasan program. Selain itu, terjadinya negosiasi di antara beberapa orang tua wali murid dengan pihak sekolah menunjukkan adanya hubungan interaksi yang baik diantara keduanya. Tentu adanya proses negosiasi atau diskusi ini menjadi metode baik yang digunakan dengan tujuan mencapai kesepakatan bersama. 

Adanya sosialisasi program sekolah memang terkesan begitu antusiasme dan semangat dari wali murid kelas X SMA Negeri 1 Gondang. Hal ini terlihat dari wali murid yang begitu menikmati proses negosiasi dan bertukar pendapat dengan pihak sekolah. Tentu proses ini menunjukkan kepedulian dan keterlibatan para orang tua/wali murid pada berbagai program sekolah yang akan dilaksanakan. Apalagi, SMA Negeri 1 Gondang dapat mempertimbangkan dan menampung setiap usulan orang tua siswa guna meningkatkan kualitas serta peduli pada sekolah. 

Sosialisasi program sekolah yang dilaksanakan oleh pihak sekolah diharapkan menjadi ruang penyalur antara orang tua/wali dan sekolah. Tentu hal ini berdampak besar pada wali murid untuk memantau perkembangan dan kemajuan anak-anaknya. Sehingga, terjalin kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua/ wali murid.

 

Penulis: Nova Rahma Aulia (X6 – Tim Jurnalistik dan Multimedia)

Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM