CS PPDB

PERINGATAN ISRA MIRAJ DI SMA NEGERI 1 GONDANG

shape image

PERINGATAN ISRA MIRAJ DI SMA NEGERI 1 GONDANG

 




Jumat, 16 Februari 2023 SMA Negeri 1 Gondang memperingati Isra Miraj. Peringatan Isra Miraj dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Gondang berlangsung dengan penuh hikmat sekaligus antusias. Sebab, pada peringatan Isra Miraj para Bapak Ibu guru, staf Tata Usaha dan para siswa-siswi SMA Negeri 1 Gondang turut serta hadir dan begitu kompak saat kegiatan berlangsung.

Acara peringatan Isra Miraj diawali dengan pembacaan sholawat nabi yang dilantunkan oleh grup rebana Majelis Taklim An-Nur SMA Negeri 1 Gondang. Kemudian, dilanjut dengan istighosah yang dipimpin oleh M. Yasin S.Ag.. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara inti.

Pertama, dibuka oleh pembawa acara yang bertugas mengatur serta mengarahkan acara berlangsung sesuai susunan acara. Kedua, sambutan dari kepala sekolah oleh Drs. Sugiono M.Si. Ketiga, diisi oleh tamu istimewa Ust. Dr. H. Soim Alkassi, M.Pd.I Keempat, penutup dengan doa bersama dengan melantunkan doa-doa baik untuk warga SMA Negeri 1 Gondang.

Banyak hal menarik dari peringatan Isra Miraj berlangsung. Selain disiarkan di akun YouTube Lensa SMAGO secara live Ust. Dr. H. Soim Alkassi, M.Pd.I. sebagai pengisi acara berhasil mengeksekusi dengan menarik dan meneduhkan. Apalagi, saat beliau menceritakan tentang perjalanan malam Rosullallah SAW saat Isra Miraj yang pada intinya kita sebagai umat Islam harus percaya bahwa peristiwa tersebut benar terjadi dan perintah sholat yang awalnya 50 waktu menjadi 5 waktu. Hal ini tentu menjadi catatan penting bagi umat muslim bahwa Isra Miraj menjadi sebuah perjalanan indah yang patut diimani.

Pada tausiyahnya beliau juga mengingatkan, “kunci kesuksesan dalam Islam salah satunya adalah berusaha berikhtiar dan berdoa maka dari itu kita harus senantiasa belajar dan berusaha. Sebab, disisi lain dari kesuksesan pasti ada doa orang tua dan doa guru-guru kita yang mendoakan.”

Selain menegaskan tentang esensi Isra Miraj pada setiap tausiyahnya beliau selalu mengajak siswa berinteraksi melalui pertanyaan seputar Israj Miraj dan melantunkan sholawat dengan begitu semangat sekaligus merdu. Apalagi, beliau sering membumbui tausiyahnya dengan candaan dan berbagi beberapa reward berupa tasbih serta uang. Tentu hal itu, semakin menambah antusias sekaligus menarik untuk diikuti.

Pada dasarnya Isra Miraj adalah peristiwa dari sebuah perjalanan. Pengertian Isra Miraj dapat dijabarkan dari kata Isra yang artinya perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqso, sedangkan Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Al-Aqso menuju Sidrotul Muntaha (langit ke tujuh) ditemani oleh malaikat dengan mengendarai buraq.

Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari peringatan Isra Miraj ini. Adanya acara peringatan tersebut, diharapkan warga SMA Negeri 1 Gondang menjadi generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga religius dalam menyebarkan kebaikan. SMA Negeri 1 Gondang sebagai instansi pendidikan, akan konsisten dalam memfasilitasi seluruh kegiatan sekolah, guna untuk mencetak generasi tangguh, berakhlak mulia yang mampu beradaptasi dengan Perkembangan teknologi dan zaman.

 

Penulis : Uswatun Nur Anisa (Tim Jurnalistik dan Multimedia)

Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM