CS PPDB

PHB dan PSAJ SMAGO di bulan Ramadhan

shape image

PHB dan PSAJ SMAGO di bulan Ramadhan

 

Penilaian Harian Bersama Kelas X dan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang di SMA Negeri 1 Gondang Turut Serta Mengisi Kegiatan Bulan Ramadhan



 

Marhaban ya Ramadhan

Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H. Mudah-mudahan Maha suci Allah selalu meridhoi setiap langkah yang kita ambil.  Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat spesial bagi umat muslim karena di dalamnya kita diberi tantangan untuk menahan hawa nafsu, seperti lapar dan haus. Namun, kita dituntut untuk tetap bugar selama menjalankan ibadah puasa agar setiap aktivitas kita terutama pada siang hari tetap terlaksana.

Kedatangan bulan suci Ramadhan kali ini bertepatan dengan waktu pelaksanaan Penilaian Harian Bersama (PHB) semester genap yang di laksanakan oleh siswa kelas X dan XI, dan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) yang dilaksanakan oleh siswa kelas XII.



Pada hari Senin, 18 Maret 2024 merupakan hari pertama SMA Negeri 1 Gondang melaksanakan penilaian harian bersama oleh siswa kelas X dan XI, yang akan terlaksana hingga tanggal 27 Maret 2024. Kegiatan PHB kelas X dan XI di mulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 10.45 WIB yang diisi dengan dua mata pelajaran berdurasi satu jam tiga puluh menit dan lima belas menit untuk waktu istirahat.

Tidak hanya Kelas X dan XI yang mempunyai agenda untuk menghadapi ujian saat bulan Ramadhan, tetap dihari yang sama kelas XII mempunyai tantangan yang lebih menantang di kala bulan Ramadhan kali ini yaitu, berlangsungnya PSAJ hingga tanggal 21 Maret sebagai penilaian akhir untuk menentukan kelulusan mereka dari SMA Negeri 1 Gondang. Tentu agenda PSAJ dan PHB ini menjadi tantangan tersendiri yang para siswa alami ketika momentum bulan Ramadhan berlangsung.



Ibadah puasa bukan suatu penghalang bagi siswa SMA Negeri 1 Gondang untuk meninggalkan kegiatan di sekolah, seperti halnya kegiatan yang berlangsung saat ini yakni ujian. Ujian sangat penting bagi para siswa sebagai pengukur kemampuan siswa pada bidang akademik sebagai evaluasi terhadap hasil belajar. Meskipun dilanda lapar dan haus para siswa SMA Negeri 1 Gondang tetap berangkat pagi-pagi meluangkan waktunya untuk menyelesaikan ujian hingga siang hari. Mereka berangkat menuju sekolah dengan membawa harapan tinggi untuk menggapai cita-cita yang dibekali dengan perencanaan yang matang yakni dengan belajar dengan sungguh-sungguh, menjaga kesehatan, dan disertai dengan doa.



Percayalah kepada kemampuanmu dan selalu andalkan kejujuran sebagai prinsip dalam mengerjakan ujian. Menjalani ujian dengan kondisi lapar dan haus karena berpuasa memang terasa lebih menantang, tetapi bukan berarti tidak bisa di lalui dengan maksimal. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk melakukan persiapan dengan strategi yang tepat, dan capai hasil terbaikmu.

 

Penulis :

Nova Rahma Aulia (X6 – Tim Jurnalistik dan Multimedia)

Posting Komentar

Info Populer

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2024 SMAN 1 GONDANG

CS PPDB

Pesan ini akan dikirim melalui Whatsapp

KIRIM